AYO! Diskusi Toko Online

DiskusiTokoOnline.com adalah media sharing semua hal tentang Toko Online. Silahkan mendaftar atau login terlebih dahulu untuk mulai berdiskusi.

Login dengan:
Home » Diskusi CMS
Diskusi Toko Online #6 hadir kembali di Malang. Dengan tema “JAGO COPYWRITING, JAGO CLOSING, BANYAK UANG MASUK REKENING”. Kunjungi link untuk mendaftar sekarang: http://bit.ly/distokon6
Laporkan segala bentuk penyimpangan forum, untuk segera ditindak lanjuti. Dengan mention @admin
5 Plugin Sosial Media Untuk Mendukung Toko Online-mu
  • blog-growth

    Sebuah toko online memerlukan beberapa plugin yang bisa terhubung dengan sosial media. Fanpage di Facebook, Twitter Feed, dan lain sebagainya. Ini juga bisa meningkatkan komunikasi konsumen pada sebuah toko online, seperti membagikan atau sekedar berkomentar. Berikut ini beberapa plugin rekomendasi untuk toko online mu.

    1: Showcase Foto Instagram

    Memajang foto instagrammu pada bagian blog merupakan salah satu cara juga untuk menggiring pengunjung. Blog yang awalnya hanya berisi sebagian besar teks kemudian ditambah dengan deretan foto, memungkinkan blogmu menjadi lebih hidup dan menarik. Instagram Feed merupakan plugin yang tepat untuk kamu, ia akan secara otomatis menyambungkan foto-foto Instagrammu ke bagian blog.

    2:  Twitter Feed

    Sama halnya seperti yang pertama, kali ini kamu bisa menyertakan aktivitas twittermu di dalam blog. WP Twitter Feed adalah widget gratis yang cocok untuk memudahkan kamu menampilkan pembaharuan twittermu. Dengan plugin ini, kamu bisa memilih mana saja feeds yang ingin kamu tampilkan dan mana yang tidak. Kamu juga tidak perlu berurusan dengan pemakaian password, sebab plugin ini berntegrasi dengan API seingga tidak membutuhkan akses ke passwordmu.

    3: Pinning Sederhana

    Jika kamu aktif menggunakan Pinterest sebagai bagian dari pemasaran media sosial maka kamu harus mencoba menggunakan Pin it Button. Plugin ini meberikan fitur kepada pengunjung sehingga dapat emngunjungi Pinterest tanpa perlu keluar dari blogmu. Terlebih lagi jika kamu merawa kewalahan menghandle Facebook dan Twitter, jangan khawatir, plugin ini akan mebantumu sehingga pengunjung nantinya bisa membagikan produk dan lokasimu melalui browser mereka, atau mungkin di akun Pinterset mereka sendiri. Pin it Button  hadir dalam dua versi yang berbeda: versi lite yang gratis dan versi pro yang disinyalir mematok harga mulai $ 29.

    Adapun perbedaan fitur yang ditawarkan antara lain :

    Versi lite
    •     Membebaskan pinner memilih gambar.
    •     Menggunakan default gambar pre-selected untuk menjadi pin pertama dalam post.
    •     menyembunyikan Pin It Button pada posting tertentu.
    •     Tersedia dalam berbagai ukuran dan warna.

    Versi Pro :
    •     Menambahkan Pin It Button di antara tampilan media.
    •     Menyediakan Twitter, Facebook dan tombol berbagi Google+.
    •     Menambahkan Pin it Button di bawah masing-masing gambar.

    4:  Ditribusi Konten Baru secara Otomatis

    Jika kamu menginginkan plugin yang menawarkan fitur keamanan, kinerja gambar yang optimal, manajemen terpusat dari plugin lainnya, serta penjadwalan-penjadwalan yang lengkap maka kamu akan sangat terbantu dengan Jetpack. Alat ini akan membagikan posting blogmu ke saluran sosial media yang kamu miliki secara otomatis, tepat setelah kamu mempublikasikannya. Tidak hanya sekedar Facebook dan Twitter, alat ini mengakselerasikan juga ke LinkedIn, Tumblr, Street dan Google+. Daripada harus melakukannya secara manual, ditambah deskripsi dan link pada beberapa platform media sosial, kamu hanya tinggal menggunakan Jetpack. Plugin ini meningkatkan efektifitas sinkronisasi antara akun media sosialmu, juga membantu meningkatkan jumlah pengunjung.

    5: Meningkatkan Tingkat Berbagi Blog


    Monarch adalah Plugin dari Elegant Themes. Plugin ini memungkinkan kamu untuk menambahkan sebuah floating bar sosial yang sekaligus menunjukkan peta lokasi mu. Dengan floating bar tersebut kamu dapat memilih dari lima tempat yang berbeda:
    •     Sidebar: Akan mengikuti pengguna kemanapun mereka menscroll blog.
    •     Inline: Bar akan muncul untuk menunjukkan tombol berbagi di bawah artikel.
    •     Fly-in: Sebuah pilihan yang unik, posisi fly-in dipicu oleh interaksi pengguna yang berbeda, seperti ketika pengguna mencapai bagian bawah posting, mencoba untuk meninggalkan halaman atau ada penundaan waktu.
    •     Pop-up: Serupa dengan posisi fly-in, bar sosial pop-up dapat dipicu oleh berbagai interaksi pengguna.
    •     Media: Opsi ini menambahkan tombol berbagi semi-diskrit gambar saat pengguna mengarahkan kursor mereka.
    Monarch bekerja layaknya widget, sehingga kamu bisa menempatkannya di blogmu sesuai dengan lokasi yang diinginkan.

    Itulah beberapa plugin sosial media yang bisa kamu gunakan untuk toko online mu. Maksimalkan plugin-plugin tersebut untuk meningkatkan penjualan dan reputasi toko online mu. Kamu juga bisa memiliki toko online dengan fitur lengkap dengan jejualan. Semoga bermanfaat.