AYO! Diskusi Toko Online

DiskusiTokoOnline.com adalah media sharing semua hal tentang Toko Online. Silahkan mendaftar atau login terlebih dahulu untuk mulai berdiskusi.

Login dengan:
Home » Diskusi Marketing
Diskusi Toko Online #6 hadir kembali di Malang. Dengan tema “JAGO COPYWRITING, JAGO CLOSING, BANYAK UANG MASUK REKENING”. Kunjungi link untuk mendaftar sekarang: http://bit.ly/distokon6
Laporkan segala bentuk penyimpangan forum, untuk segera ditindak lanjuti. Dengan mention @admin
7 Tips Ampuh Untuk Online Store Fashion
  • image


    Halo Semua,
    apa kabar Anda hari ini? semoga sehat selalu. Kali ini kita akan
    membahas tentang 7 Tips ampuh untuk online store fashion. Nah, khususnya
    bagi kamu yang memiliki online shop fashion, kamu bisa menerapkan tips
    ampuh ini guys. Apa saja tipsnya? mari kita simak artikel di bawah ini.

    Tolak ukur kesuksesan dalam dunia online store
    fashion semakin sulit dipahami. Kompetisi yang dilalui sangat ketat dan
    seringkali yang digaris bawahi di sini adalah soal penampilan,
    kegunaan, dan mobilitas website. Berdasarkan data dari Statistika, 25
    persen user melakukan abandonment pada keranjang belanja mereka karena
    navigasi web yang rumit, 21 persen karena proses ordernya terlalu
    pajang, dan 15 persennya dikarenakan websitenya times out. Parahnya,
    pembatalan order di keranjang belanja akan terus meningkat setiap
    tahunnya, dan akan terus memberikan kerugian bagi bisnis online store.
    Faktanya, Business Insider melaporkan bahwa senilai $4 triliun
    merchandise akan dibatalkan dalam keranjang belanjan online selama tahun
    2015.

    1. Customer Support yang kuat
    Tidak
    ada yang lebih mengecewakan pelanggan selain customer service yang
    buruk. Jika kamu membuat pengalaman belanja mereka tidak mengenakkan,
    mereka tak akan segan melakukan transaksi selanjutnya dari online store
    kompetitor. Jika memungkinkan, bentuk divisi khusus customer service
    yang selalu standby setiap saat dan membantu pelanggan jika mengalami
    kesulitan. Dengan adanya customer support yang kuat akan secara
    signifikan membuat pelanggan loyal dan terus kembali pada brandmu.
    2. Berikan Alasan Agar Pelanggan Terus Kembali
    Berbicara
    tentang hal ini, kamu sebaiknya merancang sebuah kampanye email
    marketing yang secara eksklusif memberitahukan pada pelanggan setiap ada
    promosi baru setiap minggu. Toko eCommerce fashionmu akan terus menjadi
    brand yang melekat di benak mereka dan, jika promosi dengan segmentasi
    berbeda disampaikan ke jenis pelanggan yang tepat maka akan bisa
    meningkatkan penjualan dan ROI yang tinggi.
    3. Gunakan Gambar yang Menarik
    Bukan
    lagi sebuah rahasia bahwa ecommerce fashion yang sukses membutuhkan
    fotografi yang istimewa. Gunakan fotografer fashion profesional untuk
    mengambil gambar berkualitas tinggi dari semua produkmu. Buat semenarik
    mungkin, dengan begitu niscaya akan membantu memberikan hasil yang dapat
    meningkatkan ROI.
    4. Bercerita
    Daripada
    hanya menulis deskripsi produk dengan datar, buatlah sebuah cerita
    menarik yang bisa membantu pelanggan memvisualisasikan produkmu dengan
    lebih baik. Luangkan waktumu untuk memikirkan sebuah copywriting yang
    menawan untuk menambah value bagi produkmu.
    5. Mudah Ditemukan
    SEO
    (Search Engine Optimization) adalah komponen penting lainnya dari
    strategi fashion ecommerce. Tak dipungkiri, jika pelanggan saja
    kesulitan menemukan websitemu di posisi pertama mesin pencari, bagaimana
    kamu bisa berharap akan terjadi penjualan? Bekerjasamalah dengan
    konsultan SEO untuk memastikan bahwa semua copy dalam halaman websitemu
    sudah dioptimasi untuk setiap produk.
    6. Berpartner dengan Pebisnis yang Tepat
    Hubungan
    partnership yang tepat penting dilakukan setiap kali dihubungkan dengan
    kesuksesan dari sebuah website fashion. Bangun hubungan dengan para key
    influencers dan blogger yang bisa menjadi band ambassadors yang
    berharga bagi situsmu. Mulai dengan mencari tahu tentang pemberi review
    yang terkenal yang kira-kira akan memberikan komentar tentang kualitas
    produkmu, dan bangun juga hubungan baik dengan website industri yang
    memungkinkanmu menjadi guest blogger dan/atau diulas dalam situs fashion
    mereka.
    7. Be Mobile
    Jika
    kamu memiliki 25–30% pelanggan yang melakukan transaksi melalui
    perangkat mobile seperti smartphone dan tablet, segera pertimbangkan
    untuk mengembangkan desain responsif bagi website-mu. Mereka adalah
    pelanggan yang lebih suka mengakses websitemu langsung dari smartphone
    dan tablet mereka, jadi situs online store fashion-mu haruslah mudah
    dibaca dan diakses melalui semua perangkat.

    Nah
    itu dia sedikit ulasan mengenai tips agar toko online mu. Jika kamu
    merasa toko online mu kurang maksimal, kamu juga bisa menggunakan jasa pembuatan toko online profesional Jejualan.
    Last but not least, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan ahli online
    store fashion. Diskusikan dengan para spesialis tentang membangun situs
    fashion dan mengembangkan bisnis dengan lebih cepat. Good luck!