AYO! Diskusi Toko Online

DiskusiTokoOnline.com adalah media sharing semua hal tentang Toko Online. Silahkan mendaftar atau login terlebih dahulu untuk mulai berdiskusi.

Login dengan:
Home » Store Story
Diskusi Toko Online #6 hadir kembali di Malang. Dengan tema “JAGO COPYWRITING, JAGO CLOSING, BANYAK UANG MASUK REKENING”. Kunjungi link untuk mendaftar sekarang: http://bit.ly/distokon6
Laporkan segala bentuk penyimpangan forum, untuk segera ditindak lanjuti. Dengan mention @admin
Ingin Merek Berumur Panjang? Mari Belajar Melalui Lego
  • Siapa yang tidak mengenal permainan Lego?
    Batu berwarna yang ringan, aman dimainkan dan juga mudah untuk terus
    digunakan ini memang sudah melekat di setiap hati penikmatnya. Lego
    menjadi salah satu contoh merek yang mampu bertahan cukup lama di
    masyarakat. Dengan berbagai strategi yang dimilikinya, kini banyak
    bisnis atau usaha yang mulai mencontoh apa yang dilakukan oleh Lego,
    seperti dari sebuah konsistensi desain, kolaborasi dan lain sebagainya.
    Nah, untuk yang ingin belajar membuat merek produk Anda bertahan lama
    dari sebuah permainan Lego, berikut ini ulasannya:


    1. Konsistensi adalah kunci


    Konsistensi merupakan kunci
    yang terpenting dalam sebuah bisnis. Sebuah mereka akan mampu bertahan
    lama ketika Anda mampu menjaga sebuah konsistensi merek Anda. Seperti
    halnya lego, meski sudah berkali – kali melakukan proses pengembangan
    bentuk lego. Lego tetap konsisten dengan sebuah permainan yang memiliki
    bentuk dan warna yang ceria. Cobalah untuk tetap menjaga konsistensi
    dalam setiap merek yang Anda miliki. Karena, ketika Anda mampu
    berkonsisten dengan hal tersebut, maka bisa dipastikan merek Anda tidak
    akan ketinggalan zaman dan akan berumur panjang.


    2. Membangun kolaborasi dalam proses desain


    Perlu kiranya dalam sebuah
    proses desain bukan hanya melibatkan seorang desainer, tetapi juga
    seorang sales, dan juga pelanggan. Lego menerapkan proses kolaborasi
    dalam setiap pengambilan keputusan pembuatan desainnya, yang berarti
    setiap proposal dihukum suara dalam tim desain. Lego kini kembali ke
    7.000 bagian dan akan menjadi kuat. Untuk seorang pengusaha muda hal ini
    penting untuk mengarahkan bisnis Anda, tapi jangan mengabaikan kekuatan
    kerja tim dan tetap mencari umpan balik dari karyawan, bersama dengan
    pelanggan.


    [Baca juga: 5 Tips Sukses Desainer Bekerjasama dengan Marketing ]


    3. Membuat misi yang jelas


    Lego memiliki misi, yaitu
     ”Tujuan utama kami adalah untuk menginspirasi dan mengembangkan
    anak-anak untuk berpikir kreatif, alasan sistematis dan melepaskan
    potensi mereka untuk membentuk masa depan mereka sendiri dan mengalami
    kemungkinan manusia yang tak ada habisnya”. Ini bisa menjadi suatu
    kekuatan tersendiri agar sebuah merek mampu bertahan lebih lama. Karena
    sesuai artinya, misi adalah segala tindakan yang akan dilakukan untuk
    mencapai sebuah visi di masa depan. Pastikan bisnis Anda memiliki misi
    yang jelas dan kuat. Ini akan membawa merek Anda bertahan lebih lama dan
    dicari oleh masyarakat.


    4. Terus berinspirasi


    Anda harus membuat sebuah
    merek yang bukan hanya menjual tapi juga menginspirasi banyak orang.
    Ketika Lego diciptakan untuk membuat semua anak terinspirasi dengan
    setiap imajinasi mereka. Maka itulah salah satu alasan yang dicari oleh
    setiap penikmat permainan Lego, baik dari anak kecil hingga mereka yang
    sudah dewasa. Dengan mengembangkan produk yang terus-menerus
    membangkitkan kreativitas, orang tidak hanya akan mengingatnya tapi
    kembali ke sana.